Bupati Jember Berangkatkan 87 Atlet ke Popda XIII Jawa Timur di Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Jember Berangkatkan 87 Atlet ke Popda XIII Jawa Timur di Sidoarjo

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Yudi Indrawan
Senin, 07 November 2022 21:40 WIB

Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat melepas kontingen Popda XIII Jawa Timur.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bupati , , melepas keberangkatan 87 atlet (48 putra dan 39 putri), beserta 29 orang ofisial (24 pria dan 5 perempuan) untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII Jawa Timur yang berlangsung di pada 8-12 November 2022.

Hendy menuturkan, Pemkab meminta kepada para atlet yang bertanding nantinya dapat menyabet juara di setiap cabang olahraga (cabor) dalam ajang tersebut. Dengan demikian, hal itu akan memacu semangat berolahraga bagi lainnya.

"Mudah-mudahan 15 cabor ini akan mendapatkan juara semuanya, juara terbaik, dan akan mempengaruhi, memberikan motivasi kepada adik-adik, temen-teman yang lain untuk giat berolahraga. Yang didapat tentu yang pertama, sehat, selebihnya adalah hal yang memang harus disyukuri bersama," ujarnya, Senin (7/11/2022).

Selama menjabat sebagai bupati, ia mengaku baru pertama kali mengawal kegiatan itu dan tidak berharap banyak kepada para kontingen yang akan berlaga. Namun, mereka diharapkan mampu memertahankan peringkat di urutan ke-11 se-Jawa Timur, dan dengan pengalaman Porprov Jatim, Hendy meyakini naiknya peringkat ke lima besar.

"Adik-adik sebagian sudah ikut Porprov, dan mudah-mudahan dari situ menjadi suatu pelajaran dan motivasi, Kabupaten kemarin bisa, kalau Porprov naik (peringkat) dari 24 ke 9, dan saat ini posisi ke-11, dengan tempatnya Sang Juara dan mental adik-adik yang luar biasa, saya sangat yakin bisa naik rankingnya bisa tambah bagus lagi," paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Keemudaan dan Olahraga (Dispora) , Murdiyanto, menyampaikan bahwa keikutsertaan pihaknya dalam XIII Jatim ini merupakan bentuk tolok ukur keberhasilan dalam membina atlet selama ini.

"Tujuannya adalah untuk mengukur pencapaian pembinaan prestasi olahraga atlet di kalangan pelajar," tuturnya

Berikut daftar cabor yang akan diikuti 87 atlet dari dalam XIII Jatim di :

1. Atletik

2. Gulat

3. Karate

4. Panahan

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video