Beri Penerangan dan Penyuluhan Hukum, Tim Jaksa Masuk Sekolah di Nganjuk Jadi Pembina Upacara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Beri Penerangan dan Penyuluhan Hukum, Tim Jaksa Masuk Sekolah di Nganjuk Jadi Pembina Upacara

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rafli Fajri Julianto
Senin, 07 November 2022 23:35 WIB

Tim Jaksa Masuk Sekolah di Nganjuk saat menjadi pembina upacara.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) mengadakan program di SMPN 1 Baron, SMPN 1 Bagor dan SMPN 1 Rejoso. Mereka memberi penerangan dan penyuluhan hukum yang dikemas dalam agenda bertajuk 'Jaksa Mucal Lare Sekolah lan Masyarakat Millenial' atau Jamasan Sae, Senin (7/11/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi beserta staf dan guru dengan total 2.630 Orang. Dalam acara itu, para jaksa dari Kejari bertugas sebagai pembina upacara di SMP -negeri se-Kota Angin.

Kasi Intel Kejari , Dicky Andi Firmansyah, mengatakan bahwa amanat penyuluhan hukum disampaikan pembina upacara yang membahas mengenai tindak pidana yang sering terjadi dilakukan oleh pelajar, khususnya kenakalan remaja hingga penyalahgunaan narkoba.

Dalam amanatnya, tim berharap kepada para siswa/siswi agar dapat termotivasi untuk berpartisipasi dalam penegakan hukum dan lebih berani menyampaikan pendapat yang dialaminya dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan demikian, adik-adik generasi emas penerus bangsa dapat mendukung tegaknya hukum yang adil ditengah-tengah masyarakat karena pelajar yang secara usia dan psikologis umumnya memiliki tingkat emosional yang labil dan pola berpikir yang belum matang sangat rentan untuk terpengaruh dan tertarik dengan hal-hal yang baru," kata Dicky

Ia menjelaskan, JMS ini digelar dalam rangka meningkatkan pemahaman hukum bagi Siswa/Siswi SMP Negeri se-Kabupaten .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video