Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Munjungan, Bupati Trenggalek Lakukan Penguatan Sisi Sungai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Munjungan, Bupati Trenggalek Lakukan Penguatan Sisi Sungai

Editor: Siswanto
Wartawan: Herman Subagyo
Selasa, 08 November 2022 17:28 WIB

Bupati Arifin (tengah) saat meninjau lokasi banjir bandang di desa Masaran. Foto: Herman Subagyo/BANGSAONLINE.com

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Moch. Nur Arifin meninjau langsung lokasi bencana banjir bandang yang terjadi pada Jumat (3/11/2022) di Dusun Ngembes, Desa Masaran, Kecamatan Munjungan Kabupaten , Selasa (8/11/2022).

Ia menyampaikan, lokasi terparah akibat banjir bandang ini adalah Pondok Pesantren yang ada di lokasi tersebut. Sebab, kondisinya saat ini, sudah sangat mengkhawatirkan, oleh sebab itu, ia meminta agar segera dilakukan penanganan.

"Ini kita di Ngembes Desa Masaran Kecamatan Munjungan. Tepatnya di Pondoknya Kyai Solikhin, kalau kita lihat posisi sungai menghantam ke pondok dan mengancam pemukiman Ditakutkan bila ada banjir susulan, bangunan pondok ambrol tersapu ganasnya air," katanya.

Ia mengatakan, oleh sebab itu, adanya rekayasa jalur sungai yang berada di sisi sebelah barat, akan dilakukan pergeseran ke arah timur, nantinya penguatan terstruktur yang dilakukan pihaknya akan diperkuat dengan Bronjong.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video