Satpas Polres Malang: Ujian SIM Gagal, Pemohon Bisa Coba Lagi di Hari yang Sama | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Satpas Polres Malang: Ujian SIM Gagal, Pemohon Bisa Coba Lagi di Hari yang Sama

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Windu Setiawan
Rabu, 09 November 2022 16:51 WIB

Baur SIM Satlantas Polres Malang, Aiptu Herman Dwi Setiyono.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Untuk warga Kabupaten yang ingin membuat tak perlu lagi cemas dengan uji praktik yang biasanya jadi momok. Sebab, Satpas Polres memberi pelayanan maksimal bagi masyarakat untuk kepengurusan pembuatan , baru atau perpanjangan.

Dalam prosedur pembuatan dan perpanjangan , pemohon wajib melengkapi data seperti KTP dan surat kesehatan. Masyarakat juga harus mengikuti tes berupa uji teori maupun praktik, baik motor roda dua maupun roda empat, yang telah disediakan Satlantas Polres.

"Satlantas Polres siap melayani masyarakat dalam pembuatan mengikuti aturan sesuai prosedural dan tidak ada pungutan ataupun penambahan biaya lainnya, yakni sesuai PP RI No.60 tahun 2016," kata Baur Satlantas Polres, Aiptu Herman Dwi Setiyono, Rabu (9/11/2022).

Yang terbaru, saat ini petugas Satpas Polres memberi kesempatan pelatihan uji praktik bagi peserta yang gagal di luar jam pelayanan, melalui Hal itu bisa dilakukan pemohon sebelum menjalani ujian praktik. Termasuk memberi pembekalan dan arahan kepada seluruh pemohon saat berada di ruang tunggu sebelum foto maupun ujian teori serta praktik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video