Prodi Agribisnis Universitas Trunojoyo Madura Gelar workshop Pentahelix Networking | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Prodi Agribisnis Universitas Trunojoyo Madura Gelar workshop Pentahelix Networking

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Dimas M. S.
Kamis, 10 November 2022 23:00 WIB

Wakil Bupati Pamekasan, RB Fattah Yasin, saat membuka workshop Pentahelix Networking yang digelar Prodi Agribisnis Universitas Trunojoyo Madura.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Prodi Agribisnis Universitas Trunojoyo Madura (), menggelar workshop Pentahelix Networking dalam rangka membangun destinasi wisata lokal berdaya saing global, Kamis (10/11//2022).

Workshop yang merupakan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) program studi agribisnis merupakan inisiasi penciptaan wilayah wisata premium berbasis komoditas unggulan daerah di wilayah Madura.

Acara bertajuk 'Bincang Pengembangan Wisata Premium Berbasis Sapi Madura' dihadiri Wakil Bupati , RB Fattah Yasin; Dekan Fakultas Pertanian, Mohammad Fuad Fauzul Mu'tammar; Kepala Disporapar Kusairi; Kepala DKPP , Ajib Abdulah, serta mahasiswa .

Dalam sambutannya, Fattah mengatakan bahwa Pemkab bakal mempersiapkan wisata tetapi juga akan melihat daya minat masyarakat, memacu kepada keputusan dan kebijakan nasional, rencana induk pariwisata provinsi.

"Buah minat dari masyarakat dan potensi kalau kita bicara itu bisa merupakan wisata buatan atau bisa juga minat khusus yang nanti harus dikemas sedemikian rupa dengan banyak melibatkan masyarakat tapi keputusan dan kebijakan yang ada di dalam kepariwisataan," ujarnya.

Ia menambahkan, Kabupaten cukup layak untuk menjadi Kota Wisata karena banyak potensi yang dapat dimanfaatkan oleh pemerintah daerah setempat. Namun, akses menuju Bumi Gerbang Salam patut untuk dievaluasi kelayakannya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video