Bupati Arifin Tinjau Sungai Domerto yang Nyaris Rata dengan Tanah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Arifin Tinjau Sungai Domerto yang Nyaris Rata dengan Tanah

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Herman Subagyo
Jumat, 11 November 2022 14:37 WIB

Bupati Arifin saat tinjau lokasi sungai yang dangkal di Dusun Domerto. Foto: HERMAN/ BANGSAONLINE.com

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati Trenggalek Moch. beserta jajaran forkopimda melakukan peninjauan di Dusun Domerto Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek, Jumat (11/11/2022).

Peninjauan kali ini adalah untuk melihat secara langsung kondisi sungai di Dusun Domerto yang mengalami pendangkalan dan nyaris rata dengan tanah.

Akibat dari adanya pendangkalan itu, ketika terjadi banjir pada tanggal 3 November lalu, air sungai meluap disertai adanya pergeseran arus sungai yang baru dan mengarah ke pemukiman warga. Sehingga, banjir tak terelakkan lagi.

menyampaikan bahwa pihaknya akan segera melakukan penanganan secara darurat, yakni dengan melakukan pendalaman dan pelebaran sungai. Tujuannya, apabila terjadi banjir susulan nantinya, air sungai tersebut tidak akan meluap dan menggenangi pemukiman warga.

"Jadi kita akan lakukan pelebaran maupun pendalaman sungai meskipun tidak bisa tuntas 100 persen. Karena kita masih butuh nanti bantuan dari BBWS karena ini kewenangan BBWS," kata Arifin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video