Peringati HKN, Khofifah: Kesehatan Prioritas Utama Misi Optimis Jatim Bangkit | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati HKN, Khofifah: Kesehatan Prioritas Utama Misi Optimis Jatim Bangkit

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Sabtu, 12 November 2022 11:11 WIB

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Peringatan () ke-58 kali ini mengangkat tema "Bangkit lndonesiaku, Sehat Negeriku". Gubernur menyampaikan, tema tersebut menunjukkan bahwa kesehatan akan menjadi prioritas utama yang akan terus dibangun untuk mewujudkan misi . Masyarakat sehat dan ekonomi sehat.

"Isu kesehatan adalah isu yang sangat penting. Mengingat dengan kesehatan, kita semua dapat beraktivitas dan kembali produktif. Kesehatan adalah salah satu modal utama untuk mewujudkan Jatim Bangkit lebih kuat dan hebat. Oleh karena itu Pemprov Jatim akan terus memprioritaskan program yang mampu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat," ujar Guberur .

mengingatkan sejarah . Era tahun 50-an, penyakit malaria jadi wabah penyakit yang banyak diderita masyarakat Indonesia. Ratusan ribu jiwa meninggal akibat penyakit tersebut.

Pemerintah berusaha melakukan pemberantasan malaria (malaria eradication) di seluruh wilayah Indonesia. dibentuk untuk menjalankan program tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video