Wali Kota Kediri Ingin Konservasi Anggrek di Hutan Kota Joyoboyo Jadi Sarana Edukasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Kediri Ingin Konservasi Anggrek di Hutan Kota Joyoboyo Jadi Sarana Edukasi

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 15 November 2022 13:11 WIB

Kepala DKPP Kota Kediri, Mohammad Ridwan (kanan), saat menyerahkan bunga anggrek bulan kepada Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, berharap konservasi di Hutan Kota Joyoboyo menjadi sarana edukasi tentang bagi masyarakat. Apalagi spesies terbanyak salah satunya ada di Indonesia. Kota memiliki hutan kota yang cocok menjadi habitat dari .

"Kita punya potensi Hutan Kota Joyoboyo. Hal ini direspon Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Cabang Raya bersama DLHKP dan DKPP melakukan kerjasama konservasi penamaman . Terima kasih kepada PAI yang menyumbangkan tanaman ," ujarnya saat Konservasi Penanaman Anggrek di Hutan Kota Joyoboyo, Selasa (15/11/2022).

Menurut dia, tanaman ini sangat pas di tanam di Kota . Sebab tidak memerlukan lahan yang luas. Tanaman ini bisa menjadi salah satu pilihan urban farming. Untuk yang ditanam di Hutan Kota Joyoboyo ini memiliki banyak jenis, salah satunya ada jenis endemik dari yakni eria ornata atau api dan tricolor.

"Nantinya setelah konservasi penanaman ini berhasil harus ada pameran. Kita undang teman-teman yang ada di luar kota untuk datang melihat konservasi tanaman di sini. Kita harus merawat dan menjaga tanaman ini bersama," ungkapnya.

Wali Kota juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kota Ferry Silviana Abu Bakar yang telah menyumbangkan tanaman herbal di Taman Tempurejo. Diantaranya daun mint, stevia, dan jeruk lemon.

"Terima kasih untuk tanaman herbal yang disumbangkan. Sama seperti di sini, tanaman herbal di sana juga bisa untuk edukasi," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video