Giat Bimwin, KUA Semanding Tuban Bagikan 1.000 Bibit Mangga Garifta Merah kepada Calon Pengantin | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Giat Bimwin, KUA Semanding Tuban Bagikan 1.000 Bibit Mangga Garifta Merah kepada Calon Pengantin

Editor: Siswanto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 15 November 2022 22:25 WIB

KUA Semanding Tuban saat membagikan bibit mangga garifta merah kepada calon pengantin yang mengikuti bimbingan perkawinan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten terus melaksanakan bimbingan perkawinan kepada puluhan calon pengantin (catin). Ini dilakukan untuk memberikan bekal kepada setiap catin dalam menghadapi rumah tangga.

"Pemberian materi bimbingan perkawinan sebagai bekal dasar kokohnya membangun rumah tangga," jelas Kakankemenag , Ahmad Munir, saat menjadi narasumber di KUA Semanding, Selasa (15/11/2022).

Dalam kesempatan itu, KUA Semanding membagikan seribu bibit mangga garifta merah kepada calon pengantin. Pemberian bibit mangga ini mengajarkan calon pengantin mencintai alam dan penghijauan.

"Ini inovatif dan kreatif, saya ucapkan terimakasih kepada kasi bimas, kepala KUA, penghulu dan semua ASN KUA Semanding atas kreatifitasnya," imbuh Munir.

Pria asal Bojonegoro itu memberikan bimbingan mengenai empat pilar perkawinan dan segitiga cinta. Sebab, segitiga cinta dalam rumah tangga menjadi faktor penentu kebahagiaan.

Empat pilar perkawinan tersebut adalah berpasangan (zawaj), janji kokoh (mitsaqon gholidzon), memperlakukan pasangan dengan baik dan bermartabat (mu'asyarah bil ma'ruf) dan musyawarah, menjadi dasar kokohnya sebuah rumah tangga.

"Yang pertama dari segitiga cinta adalah komitmen, keintiman dan gairah yang akan menimbulkan cinta sejati," ujar Munir.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video