Pemkot Kediri Gelar Pelatihan Batik Ecoprint | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Kediri Gelar Pelatihan Batik Ecoprint

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 16 November 2022 22:55 WIB

Para peserta pelatihan batik ecoprint saat mempraktikkan hasil pelatihan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot melalui dinas koperasi, usaha mikro, dan tenaga kerja (Dinkop UMTK) menggelar pelatihan batik ecoprint, Rabu (16/11/2022). Kegiatan ini merupakan implementasi penggunaan dana alokasi khusus (DAK) dari Kementerian Koperasi dan UKM.

Kepala Dinkop UMTK Kota , Bambang Priyambodo, mengatakan bahwa pelatihan itu merupakan gelombang ke-5 dari rangkaian pelatihan yang sudah dilaksanakan. Rangkaian pelatihan tersebut yaitu literasi keuangan dan digitalisasi .

Sebelumnya, pengumuman pendaftaran telah diunggah melalui media sosial dan telah terjaring 25 peserta. Siapapun bisa mendaftar dan harus memenuhi persyaratan, yakni merupakan warga Kota dan telah memiliki Nomor Ijin Berusaha (NIB).

"Selain medsos, kita juga sosialisasikan pendaftaran di grup-grup WA. Dan untuk para peserta ini rata-rata mereka sudah punya basic dan sudah memiliki usaha. Bagi yang belum memiliki NIB dan berminat untuk ikut, kita juga siap memfasilitasi dalam pembuatan NIBnya,” kata Bambang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video