Lantik 202 Pejabat Fungsional, Bupati Jember Bahas Nasib Petani | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lantik 202 Pejabat Fungsional, Bupati Jember Bahas Nasib Petani

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Yudi Indrawan
Jumat, 18 November 2022 20:17 WIB

Bupati Jember, Hendy Siswanto, melantik 202 pejabat fungsional.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bupati , , melantik 202 pejabat fungsional. Mereka terdiri atas 155 orang guru, 7 orang Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Umum (PPUPU) Inspektorat, 3 orang penyuluh pertanian, dan selebihnya ialah bagian dari tenaga kesehatan.

"Jabatan fungsional jabatan yang ada fungsinya, artinya bisa langsung dirasakan masyarakat," kata bupati saat melantik dan pengambilan sumpah para pejabat fungsional di Pendopo Kabupaten , Jumat (18/11/2022).

Menurut dia, jabatan fungsional merupakan jabatan yang krusial di tubuh pemerintahan daerah. Hendy mengatakan bahwa raturan orang ini ialah ujung tombak yang paling dekat dan berhadapan langsung dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan.

"Tentunya ini (peran penting pelayanan) ada di pundak pejabat fungsional," tuturnya.

Saat itu, bupati juga sempat menyinggung mengenai penghargaan yang telah diterima Pemkab tahun ini. Ia menjelaskan, pihaknya secara gamblang dianggap dapat memenuhi kebutuhan pangan warganya. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video