Jaga Tradisi Keilmuan, Ratusan Santri Milenial Ikuti Lomba Baca Kitab Kuning PKS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jaga Tradisi Keilmuan, Ratusan Santri Milenial Ikuti Lomba Baca Kitab Kuning PKS

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Diday Rosadi
Sabtu, 19 November 2022 13:26 WIB

H. Irwan Setiawan, Ketua DPW PKS Jatim. foto: Istimewa.

SURABAYA, BANGSONLINE.com - DPP dan Fraksi DPR RI kembali menggelar () VI 2022. Ketua DPW Jawa Timur, , berharap kegiatan ini bisa terus menjaga tradisi keilmuan.

Sampai saat ini, VI diikuti sebanyak 323 santri dari seluruh Jawa Timur yang sudah mendaftar. Panitia menargetkan 500 peserta dapat turut serta. Panitia masih membuka pendaftaran peserta hingga tanggal 27 November 2022.

Melalui yang terus digelar DPP setiap tahunnya, Irwan berharap agar santri bisa terus menjaga sanad ilmu agama dari ulama terdahulu.

Irwan juga berharap santri-santri dari Jawa Timur kembali bisa memenangkan kompetisi bergengsi ini seperti di tahun 2021 lalu. Pada IV tahun 2021 lalu, Sholihan terpilih menjadi juara pertamanya. Santri dari Ponpes Mambaul Falah Bawean ini berhasil membuat juri terpukau atas penguasaan materinya.

Setelah menang di tingkat kabupaten, ia kembali terpilih menjadi pemenang juara 1 di tingkat Provinsi Jawa Timur. Saat bertanding melawan pemenang dari seluruh provinsi di Indonesia, Sholihan juga dinyatakan menang juara pertama V 2021.

Menurut Irwan, adalah salah satu upaya mendorong para santri untuk terus meningkatkan kemampuan membaca kitab kuning, yang merupakan referensi dalam berbagai cabang ilmu agama.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video