Perkuat Peran Organisasi Perempuan, Pemkot Kediri Gelar Seminar Peningkatan Kapasitas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Perkuat Peran Organisasi Perempuan, Pemkot Kediri Gelar Seminar Peningkatan Kapasitas

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 21 November 2022 15:36 WIB

Para peserta seminar saat mendengarkan paparan dari narasumber. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Partisipasi perempuan di semua sektor sangat dibutuhkan sebagai wujud keterlibatan perempuan dalam pembangunan serta sebagai upaya pengarusutamaan gender.

Atas dasar hal itu, Pemerintah Kota Kediri melalui dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana (DP3AP2KB) mengadakan kegiatan peningkatan kapasitas perempuan dalam organisasi, Senin (21/11/2022).

Mengangkat tema peran penting perempuan dalam politik dan hukum, kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Joyoboyo ini diikuti oleh peserta dari berbagai organisasi perempuan seperti PKK, GOW, serta kader perempuan dari partai politik.

Para peserta diberikan materi seputar politik dan hukum dari dua narasumber yang handal dan berkompeten, yaitu Komisioner KPU Kota Kediri Nia Sari dan dosen sekaligus Pegiat Partisipasi Perempuan dalam Masyarakat Dijan Novia Sari.

Sumedi, Kepala DP3AP2KB Kota Kediri mengatakan saat ini peran perempuan sudah seimbang dengan laki-laki di semua lini. Baik di bidang politik, hukum, ekonomi, dan sebagainya.

Menurutnya, sudah terjadi di tatanan masyarakat dan jajaran birokrasi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video