PPKM Level 1 Kota Kediri Diperpanjang, Masyarakat Diimbau untuk Tetap Waspada | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PPKM Level 1 Kota Kediri Diperpanjang, Masyarakat Diimbau untuk Tetap Waspada

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 22 November 2022 19:47 WIB

Kepala Diskominfo Kota Kediri, Apip Permana. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kemendagri kembali menerbitkan instruksi tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat () pada kondisi di wilayah Jawa dan Bali. Dalam Inmendagri Nomor 49 Tahun 2022 disebutkan, Kota masuk ke wilayah dengan Level 1 mulai 22 November-5 Desember 2022.

Pasalnya, tren kasus di Indonesia mengalami kenaikan dan Subvarian Omicron XBB disebut menjadi salah satu penyebab naiknya kembali jumlah kasus aktif di Indonesia. Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota , Apip Permana, meminta masyarakat untuk tak lengah dan tetap waspada.

“Inmendagri ini merupakan pengingat bagi kita semua untuk tak terlena dengan kelonggaran-kelonggaran yang ada, dan selalu waspada terhadap penyebaran di Kota ,” ujarnya, Selasa (22/11/2022).

"Perlu diketahui bahwa saat ini, baik pemerintah pusat maupun daerah belum menegaskan bahwa kita sudah terlepas dari pandemi . Memang kita arahnya menuju endemi, namun saat ini perjuangan kita masih belum berakhir dalam menghadapi pandemi terlebih trend kasus terpantau mengalami kenaikan," paparnya menambahkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video