Mahasiswa UPI Ciptakan Coolbox sebagai Inovasi Alat Pengawet Ikan Bertenaga Angin | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mahasiswa UPI Ciptakan Coolbox sebagai Inovasi Alat Pengawet Ikan Bertenaga Angin

Editor: Annisa'a Ambarnis
Rabu, 23 November 2022 11:40 WIB

Universitas Pendidikan Indonesia. Foto: Ist

BANDUNG, BANGSAONLINE.com - Mahasiswa (UPI) yang terdiri atas lima orang mahasiswa Program Studi Teknik Mesin membuat Coolbox Termoelektrik dengan tenaga angin.

Kelima mahasiswa tersebut ialah Siti Laily Masnah, Andri Adi Seftandi, Airlangga Adi Satria, Muhammad Ihsan dan Alviana Afifah Rahmawati. Coolbox Termoelektrik diciptakan oleh mahasiswa tersebut dengan tujuan mempertahankan temperatur hasil tangkapan nelayan.

Inovasi teknologi bertenaga angin tersebut berguna untuk memperlama masa penyimpanan dan mempertahankan kesegaran ikan. Coolbox Termoelektrik menggunakan sumber listrik dan angin, energi gerak pada turbin vertikal yang dihasilkan oleh hembusan angin yang diubah menjadi energi listrik.

ini dapat digunakan oleh nelayan dalam membantu penangkapan ikan, sehingga nelayan tidak perlu khawatir ikannya akan membusuk jika berlayar dalam waktu yang lama.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video