Gempa Cianjur, Kowani Ingatkan Proses Belajar Harus Tetap Berjalan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gempa Cianjur, Kowani Ingatkan Proses Belajar Harus Tetap Berjalan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: M. Didi Rosadi
Rabu, 23 November 2022 23:10 WIB

Ketua Umum Kowani, Giwo Rubianto Wiyogo, saat meninjau korban gempa Cianjur. Foto: Ist

CIANJUR, BANGSAONLINE.com - Kongres Wanita Indonesia (Kowani) mengungkapkan keprihatinan dan turut berduka cita atas di yang menelan ratusan korban jiwa, serta menyebabkan puluhan ribu rumah mengalami rusak parah. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Kowani, Giwo Rubianto Wiyogo.

"Banyaknya korban jiwa dan kerusakan fisik tentu membuat kita prihatin. Namun, kami mengimbau agar proses belajar mengajar tidak boleh terhenti, sekalipun dalam kondisi terbatas," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (23/11/2022).

Ia menegaskan hak anak untuk mendapat pendidikan tidak boleh terhenti dalam kondisi apa pun. Bila perlu, kata Giwo, para guru didatangkan ke tenda-tenda pengungsian untuk berjalannya proses pendidikan.

Menurut dia, sekolah juga bagus untuk mengurangi traumatik anak dari bencana . Sebab dengan adanya aktifitas belajar, anak tak larut dalam kesedihan pasca .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video