Libatkan Relawan, Dispertabun Kabupaten Kediri Tanam Ratusan Pohon di Lereng Gunung Wilis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Libatkan Relawan, Dispertabun Kabupaten Kediri Tanam Ratusan Pohon di Lereng Gunung Wilis

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 25 November 2022 15:17 WIB

Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto; Koordinator ARPL Kediri, Ari Purnomo Adi; dan Plt Kepala Dispertabun Kabupaten Kediri, Anang Widodo (berdiri), usai melakukan penanaman pohon di Dusun Kajar, Desa Kalipang. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dinas Pertanian dan Perkebunan (Dispertabun) Kabupaten menggelar giat penghijauan dalam rangka peningkatan produktivitas lahan tegalan di Dusun Kajar, Desa Kalipang, Kecamatan Grogol, atau lereng , Jumat (25/11/2022).

Aksi tanam yang melibatkan relawan lingkungan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Peduli Lingkungan (ARPL) dan Forum Pengurangan Risiko Bancana FPRB Kabupaten itu dipimpin Plt. Kepala Dispertabun Kabupaten , Anang Widodo, dan dihadiri Ketua DPRD Kabupaten , Dodi Purwanto, serta anggota Forkopimcam Grogol dan Pemdes Kalipang.

"Penanaman pohon ini untuk meningkatkan produksi lahan tegalan, sehingga ada selingan untuk tambahan kesejahteraan petani dengan tanaman buah. Selain mangga podang, juga kita kembangkan tanaman alpukat dan petai sesuai potensi dan minat petani," kata Anang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video