Bupati Sidoarjo Berharap Perempuan di Kota Delta Punya Soft Skill | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Sidoarjo Berharap Perempuan di Kota Delta Punya Soft Skill

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mustain
Jumat, 25 November 2022 21:02 WIB

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, saat menyerahkan alat tulis ke peserta pelatihan menjahit di Kantor Kecamatan Candi. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati , Ahmad Muhdlor Ali atau yang akrab disapa , berharap para perempuan di Kota Delta memiliki soft skill. Dengan demikian, hal tersebut dapat membuat mereka tampak berbeda di mata suami dan keluarganya.

"Ada perbedaan signifikan bila seseorang perempuan itu memiliki soft skill, nilainya akan berbeda di mata suami dan keluarga, termasuk soft skill menjahit ini," ujarnya ketika membuka pelatihan menjahit yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) di Kantor Kecamatan Candi, Jumat (25/11/2022).

Kegiatan ini diikuti 96 peserta dan berlangsung mulai hari ini hingga 10 Desember 2022. Saat itu, tidak ingin mereka ikut hanya untuk mendapatkan uang saku dan meminta agar para peserta pelatihan serius, karena acara seperti ini berdampak pada peningkatan perekonomian keluarga.

"Pelatihan seperti ini penting, panjenengan (anda) nanti mendapat sertifikat dari BNSP. Lembaga independen BNSP ini dibentuk oleh pemerintah yang diakui negara dan dunia usaha," kata alumnus FISIP Unair itu.

Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, ketika foto bersama peserta pelatihan menjahit di Kantor Kecamatan Candi

Para peserta pelatihan menjahit diharapkan mempraktikkan hasil pendidikan dari Disnaker SIdoarjo. Nantinya, mereka dapat membuka usaha sendiri, sehingga mampu membantu pemerintah menekan angka pengangguran.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video