Rawat Keberagaman yang Ada di Jember, Bakesbangpol Sulap Halaman Parkir Jadi Jember Pluralitas Hub | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rawat Keberagaman yang Ada di Jember, Bakesbangpol Sulap Halaman Parkir Jadi Jember Pluralitas Hub

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Sabtu, 26 November 2022 20:55 WIB

Peresmian JPH dan sarasehan kebangsaan yang dilaksanakan di Halaman Parkir Bakesbangpol Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka merawat persatuan dan kesatuan NKRI, Bakesbangpol mengubah halaman parkir kantornya menjadi wahana pertemuan antarsuku, etnis, agama, dan ormas se-.

Kepala Bakesbangpol Edy Budi Susilo meminta kepada Bupati untuk meresmikan wahana baru tersebut, yang diberi nama Pluralitas Hub (JPH), Jumat (25/11/2022) malam.

Peresmian tersebut langsung disusul dengan kegiatan sarasehan kebangsaan dengan mengundang beragam peserta yang mewakili suku, etnis, agama, dan ormas yang ada.

"Saya undang hampir seratus tokoh, yang terdiri dari tokoh agama, kemudian lintas etnis. Di ini pandhalungan ada 15 etnis, Aceh sampai Papua ada. Kemudian juga ada organisasi kemasyarakatan," ungkapnya, saat ditemui di kantornya, kemarin (25/11/2022).

Ia mengatakan, Pluralitas Hub itu bertujuan untuk merawat keberagaman yang ada di . Melalui wahana untuk berkumpul tersebut, ia berencana untuk secara kontinyu melakukan pertemuan dan sarasehan di JPH. Minimal dua minggu sekali.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video