Unik! Pasangan Lanjut Usia Ikuti Nikahan Massal yang Digelar Oleh Pemkab Ngawi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Unik! Pasangan Lanjut Usia Ikuti Nikahan Massal yang Digelar Oleh Pemkab Ngawi

Editor: Siswanto
Wartawan: Zainal Abidin
Minggu, 27 November 2022 20:03 WIB

Salah satu peserta nikah masal yang digelar Pemkab Ngawi, Minggu (27/11/2022).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pemkab menggelar pernikahan massal guna menertibkan administrasi kependudukan kepada warganya di pendopo Wedya Graha Pemkab setempat, Minggu (27/11/2022).

Uniknya, dalam pernikahan yang diikuti 134 pasangan itu, terdapat pasangan yang sudah berusia 94 tahun hingga yang termuda, yaitu berusia 19 tahun. Bahkan, ada juga yang sudah lama hidup bersama dan mempunyai cucu namun belum memegang buku nikah.

"Kabupaten ingin untuk bisa melengkapi seluruh warga masyarakatnya terkait administrasi kependudukan dan mereka yang sudah menikah secara agama dan belum memiliki akta nikah," kata Bupati, , Ony Anwar Harsono.

Ia mengatakan, dengan adanya pernikahan massal ini, pemkab memfasilitasi secara administrasi kependudukan mereka yang tidak tercatat.

"Dengan nikah massal yang kita fasilitasi ini akan menertibkan administrasi kependudukan di wilayah kabupaten , mereka yang sebelumnya belum mempunyai buku nikah dan KK setelah ini langsung kita fasilitasi untuk penerbitannya," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video