Ini Pesan Arumi Bachsin saat Hadiri Puncak BBGRM XIX dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 di Jember | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ini Pesan Arumi Bachsin saat Hadiri Puncak BBGRM XIX dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 di Jember

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Yudi Indrawan
Senin, 28 November 2022 20:48 WIB

Ketua TP PKK Jatim, Arumi Bachsin, saat memberi sambutan. Foto: YUDI INDRAWAN/BANGSAONLINE

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ketua TP PKK Jatim, Arumi Bachsin, menghadiri puncak peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIX dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 di , Senin (28/11/2022). Agenda tersebut digelar di GOR PKPSO .

"Meski usia dari Gerakan PKK telah mencapai 50 tahun, namun masih ada bayi yang melewatkan imunisasi, angka yang cukup tinggi, AKI dan AKB yang masih terjadi, maka pekerjaan rumah TP PKK belum bisa dikatakan tuntas," kata istri Wakil Gubernur Jatim itu.

Ia berharap, TP PKK se-Jatim segera melakukan gerakan secara kolaboratif dan masif, yakni berbakti untuk bangsa dan berbagi untuk sesama. Terlebih, TP PKK di Jawa Timur merupakan tim penggerak dengan jumlah terbesar di Indonesia, sehingga hasil konkret dari para anggota bakal membawa manfaat untuk masa depan.

"Saya harap ruhnya TP PKK (se-Jatim) ini bisa terus dipertahankan. Karena PR-nya masih banyak," tuturnya.

Menurut dia, peran serta TP PKK dalam membina keluarga dan berbakti pada bangsa sejauh setengah abad ini patut untuk diapresiasi. Bahkan, Arumi mengatakan bahwa setengah kaki dari ibu-ibu PKK merupakan langkah menuju surga.

"Mboten (tidak) digaji, waktu, tenaga, semua habis (untuk berbakti)," ujarnya.

Arumi juga sempat menyinggung tentang bukti dari ruh pengabdian TP PKK. Ia menceritakan kisah salah seorang ibu TP PKK Kecamatan di Trenggalek, yang tanpa ragu menolong ODGJ melahirkan bayinya di pinggir jalan dini hari dan dilarikan ke rumah sakit.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video