Perdana, PT Charoen Pokphan Ekspor 86.000 Ekor Anak Ayam ke Singapura | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Perdana, PT Charoen Pokphan Ekspor 86.000 Ekor Anak Ayam ke Singapura

Editor: Siswanto
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Senin, 28 November 2022 21:32 WIB

PT. Charoen Pokphand Indonesia saat melepas secara resmi pemberangkatan ekspor di Area Balai Karantina Pertanian Surabaya yang ada di Bypass Juanda, Senin (28/11/2022)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - PT. Charoen Pokphand Indonesia melakukan ekspor 86.000 ekor Doc tujuan Singapura. Hal ini, mengatasi persoalan kelebihan Day-Old Chick (Doc) atau anak ayam umur satu hari jenis ayam petelur (layer), di Area Balai Karantina Pertanian Surabaya yang ada di Bypass Juanda, Senin (28/11/2022).

Direktur Perbibitan Produksi Ternak, drh Agung Suganda yang melepas langsung pemberangkatan ekspor ribuan Doc mengatakan, apa yang dilakukan oleh PT. Charoen Pokphand Indonesia sore ini, merupakan sebuah langkah maju untuk mengatasi persoalan kelebihan DOC di tanah air.

“Kami dari karantina terus memberikan fasilitas terhadap layanan perusahaan, baik di Pelabuhan dan Bandara dengan kerjasama lintas instansi terkait. Sesuai arahan pak Menteri Pertanian, kami melaksanakan Inpres 05 tahun 2020 terkait dengan nasional logistic ekosistem yang juga bekerja sama dengan lintas instansi. Kita berusaha mewujudkan single submission untuk layanan ekspor/impor dengan demikian efisiensi, efektifitas layanan di pelabuhan dapat dilakukan dengan baik,” katanya.

Ia menjelaskan, saat ini data ekspor dan impor bisa diakses oleh siapa saja secara transparan. Oleh sebab itu, dirinya berharap, layanan yang berada di pelabuhan bisa berjalan lebih efektif dan dapat mendorong investasi dalam negeri, serta menstimulir layanan usaha di Indonesia semakin meningkat.

“Melalui badan karantina pertanian, kami memastikan bahwa produk yang dikirim untuk di ekspor dijamin keamanan mutu pangannya. Petugas karantina melayani ke pelaku usaha supaya saat melintasi border tidak berlama-lama lagi. Petugas karantina mencermati juga mengedukasi sesuai permintaan pangsa pasar di luar negeri dengan demikian kemudahan itu sangat dirasakan oleh pelaku usaha,” tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video