Lagi, Cagar Alam Alas Simpenan akan Direvitalisasi ARPL Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lagi, Cagar Alam Alas Simpenan akan Direvitalisasi ARPL Kediri

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 30 November 2022 21:06 WIB

Pohon jenis ficus yang sudah disiapkan untuk ditanam di Buffer zone CA Manggis Alas Simpenan. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Para relawan yang tergabung dalam ARPL bakal melakukan revitalisasi tahap III Buffer Zone Cagar Alam Manggis atau dikenal dengan nama di Desa Manggis, Kecamatan Puncu, Kabupaten , Minggu (4/12/2022).

Bentuk revitalisasi tersebut adalah dengan melakukan penanaman pohon terutama jenis ficus di lahan milik Perhutani yang sudah dijadikan cagar alam itu. Selain melakukan penanaman pohon, para relawan juga akan menyulami pohon yang sebelumnya sudah ditanam, namun mati di lahan yang juga menjadi Pusat Ficus Nasional.

Koordinator ARPL , Ari Purnomo Adi, mengatakan bahwa revitalisasi buffer zone CA Manggis atau ini, sebelumnya sudah pernah dilakukan yaitu pada tahun 2020 lalu.

Selama kurun waktu tersebut, para relawan juga sudah melakukan penanaman lagi dan menyulami pohon yang mati serta selalu mengecek pohon yang sudah ditanam, guna memastikan pohon tersebut bisa hidup.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video