Permudah Izin Bangunan, Bupati Kediri Buka Klinik PBG | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Permudah Izin Bangunan, Bupati Kediri Buka Klinik PBG

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Tiara Puti Rahmahita
Kamis, 01 Desember 2022 20:38 WIB

Plt Kepala DPKP Kabupaten Kediri, Agus Sugiarto, saat memberi sambutan. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkab melalui dinas perumahan dan kawasan permukiman (DPKP) telah membuka klinik persetujuan bangunan gedung (PBG). Hal tersebut dilakukan dalam rangka mempermudah pelayanan perizinan kepada masyarakat di Bumi Panjalu

Plt Kepala DPKP Kabupaten , Agus Sugiarto, mengatakan bahwa Pemkab telah memulai membuka pelayanan perizinan pengganti izin mendirikan Bangunan () sejak akhir Februari 2022.

“Klinik PBG ini dibuka sesuai instruksi Mas Dhito, (sapaan akrab Bupati , Hanindhito Himawan Pramana) dalam memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat,” ujarnya usai Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung (SG), Kamis (1/12/2022).

Dalam pengurusannya, kata Agus, masyarakat dapat mengajukan PBG ini melalui SG secara daring. Guna melayani masyarakat dengan infrasruktur internet kurang memadahi, bupati membuka klinik di Kantor DPKP Kabupaten .

Di klinik PBG, lanjut Agus, masyarakat dari pelosok yang kekurangan koneksi internet akan didampingi oleh petugas guna mengisi dokumen-dokumen persyaratan.

“Pemohon akan didampingi petugas. Mereka yang upload (petugas) kita yang mengarahkan dengan fasilitas dari pemerintah daerah,” tuturnya.

Agus menambahkan, selama dibukanya Klinik PBG itu total 342 pemohon telah dilayani oleh petugas. Pun demikian, tidak seluruh pemohon dapat langsung mendapatkan ijin karena kurangnya persyaratan yang harus dipenuhi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video