Turunkan Inflasi, Fraksi Gerindra DPRD Jatim Dorong Penguatan Kebijakan Pangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Turunkan Inflasi, Fraksi Gerindra DPRD Jatim Dorong Penguatan Kebijakan Pangan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Jumat, 02 Desember 2022 20:30 WIB

Muhammad Fawait, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim. Foto: Ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat angka inflasi nasional 5,42 persen, sementara untuk Jawa Timur 6,62 persen. Dari angka inflasi tersebut, sektor pangan menjadi penyumbang inflasi yang signifikan.

Fakta itu menjadi perhatian serius Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jawa Timur, . Ia pun mendorong agar memprioritaskan sektor pangan dalam skala kebijakan pembangunan di Jatim.

"Kami Fraksi Gerindra mendorong pemprov agar lebih memprioritaskan sektor pangan dalam pembangunan di Jatim. Targetnya tidak hanya , tapi juga menurunkan inflasi secara signifikan," kata alumnus Fakultas Ekonomi Unair itu, dalam keterangannya, Jumat (02/12/2022).

Fawait menjelaskan saat ini sektor pangan sangat strategis. Bahkan ia memprediksi hal itu berlangsung hingga 20 tahun ke depan. Karena itu, harus diseriusi dan diprioritaskan mulai saat ini.

Ia mencontohkan perang Rusia vs Ukraina cukup memukul stabilitas ekonomi dalam negeri dan membuat inflasi naik. Sebab, masih tingginya ketergantungan impor pangan pada Rusia dan Ukraina. Terutama gandum, jagung, bahkan hingga pupuk.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video