Tips Memilih Asuransi TLO Terbaik untuk Kendaraan Kesayangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tips Memilih Asuransi TLO Terbaik untuk Kendaraan Kesayangan

Editor: Redaksi
Kamis, 08 Desember 2022 22:03 WIB

BANGSAONLINE.com - Memproteksi kendaraan dengan asuransi mobil penting untuk dipahami setiap pemilik kendaraan roda empat. Karena itu, penting untuk Anda mendapatkan tips memilih asuransi mobil terbaik.

Sebelum memilih proteksi kendaraan yang sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial, tentu saja Anda wajib memahami detail manfaat asuransi mobil itu sendiri. Sebab, setiap jenis yang dipilih menawarkan manfaat berbeda-beda.

Seperti diketahui, ada dua jenis asuransi kendaraan yang umum dimiliki, yaitu asuransi mobil all risk atau comprehensive dan asuransi (TLO). Jika hanya ingin mendapatkan perlindungan atas kerusakan di atas 75%, maka dapat memilih asuransi TLO.

Buat lebih jelasnya mengenai asuransi TLO dan risiko yang ditanggung, penting untuk Anda memahami cara-cara memilih produk perlindungan satu ini. Berikut ini adalah beberapa tipsnya:

Asuransi TLO

Sesuai namanya, asuransi (TLO) adalah asuransi yang menanggung biaya perbaikan mobil yang mana total kerusakannya di atas 75%. Dengan kata lain, asuransi TLO tidak memberikan perlindungan pada kerusakan-kerusakan ringan, seperti mobil lecet karena terserempet kendaraan lain.

Asuransi TLO bisa memperbaiki kerusakan mobil yang sangat parah atau mobil yang hilang total karena pencurian atau perbuatan jahat lain. Pasalnya, mobil hilang dihitung rusak total oleh pihak perusahaan asuransi.

Dengan begitu, mobil yang mengalami kecelakaan hebat hingga tidak bisa digunakan sama sekali bisa ditanggung oleh asuransi .

Asuransi TLO cocok bagi Anda yang ingin menghemat pengeluaran. Pasalnya, premi yang harus dibayarkan jauh lebih rendah.

Selain itu, jenis asuransi satu ini disarankan untuk Anda pemilik kendaraan dengan usia lebih tua, seperti mobil bekas. Sebab, asuransi ini akan melindungi kendaraan Anda hingga 15 tahun.

Adapun kisaran harga premi asuransi TLO adalah 0,2% sampai 0,69% dari harga kendaraan nasabah dan dibayarkan sekali untuk mendapat perlindungan selama satu tahun penuh.

Keunggulan Asuransi TLO

Asuransi TLO memiliki beberapa keunggulan, salah satunya adalah premi yang ditawarkan cenderung lebih murah jika dibandingkan asuransi mobil all risk.

Asuransi satu ini juga cocok untuk nasabah yang jarang bepergian menggunakan mobil pribadi.

Kekurangan Asuransi TLO

Meski menawarkan keunggulan, asuransi TLO juga memiliki kekurangan. Yaitu, manfaat yang ditawarkan tidak terlalu luas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video