Pemkot Batu Kembali Raih Penghargaan Sebagai Kota Peduli HAM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Batu Kembali Raih Penghargaan Sebagai Kota Peduli HAM

Editor: Siswanto
Wartawan: Adi Wiyono
Senin, 12 Desember 2022 21:00 WIB

Pemkot Kota Batu saat menerima penghargaan dari Kemenkumham, Senin (12/12/2022).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) kembali meraih penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2022, sebagai kota Peduli HAM.

Penghargaan yang diterima oleh Wakil Wali , Punjul Santoso itu, dalam acara Peringatan hari HAM di Indonesia dengan tema ‘Pemajuan Hak Asasi Manusia utk Setiap Orang Menuju Indonesia Maju’, Senin (12/12/2022).

Menurutnya, penilaian Kota Peduli Ham tersebut, berdasarkan peraturan Menteri Hukum dan Ham Nomor 22 Tahun 2021, tentang Kriteria Daerah Kabupaten/Kota Peduli HAM terdiri atas hasil capaian indikator Kota Peduli HAM yang terdiri dari pemenuhan terhadap 10 Hak.

"Diantaranya Hak atas Bantuan Hukum, Hak atas Informasi, Hak Turut Serta Dalam Pemerintahan, Hak atas Keberagaman dan Pluralisme, Hak atas kependudukan, Hak atas Kesehatan, Hak atas Pendidikan, Hak atas Pekerjaan, Hak atas Lingkungan yang baik dan sehat, serta Hak Atas Perempuan dan Anak" katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video