Bersama PKK, Dinkes Kota Kediri Cegah dan Kendalikan Kasus TBC | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bersama PKK, Dinkes Kota Kediri Cegah dan Kendalikan Kasus TBC

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 13 Desember 2022 14:05 WIB

Suasana rapat koordinasi antara dinas kesehatan dan PKK Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kader Kilisuci dan PKK dilibatkan dalam penanganan (Tuberkulosis) di Kota . Hal ini dilakukan pemerintah daerah setempat melalui dinas kesehatan (Dinkes) dalam rangka mencari dan menuntaskan temuan kasus di Kota Tahu.

Kepala Dinkes Kota , Fauzan Adima, mengatakan bahwa pihaknya telah menemukan 1.026 kasus baru hingga 9 Desember 2022, dengan rincian 997 kasus sensitif obat dan 29 kasus resistan (kebal) obat.

“Jumlah ini telah mendekati target temuan Kota , yaitu 86 persen dari 90 persen atau 1.185 kasus,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa (13/12/2022).

Menurut dia, jumlah target tersebut telah ditentukan pemerintah pusat untuk menuntaskan kasus di Indonesia pada tahun 2030 mendatang. Beberapa waktu lalu kader kilisuci telah dibentuk dan diberikan pelatihan khusus untuk dapat menemukan kasus di sekitarnya.

Kemudian dilanjutkan dengan melakukan koordinasi bersama anggota PKK Kota dalam menindaklanjuti upaya program pencegahan dan pengendalian yang telah berlangsung pada Senin (12/12/2022).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video