Bukti Penghormatan Negara Bagi Pahlawan Devisa, Gubernur Khofifah Apresiasi Lounge VVIP untuk PMI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bukti Penghormatan Negara Bagi Pahlawan Devisa, Gubernur Khofifah Apresiasi Lounge VVIP untuk PMI

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Kamis, 15 Desember 2022 12:48 WIB

Gubernur Jatim Khofifah saat meninjau fasilitas lounge VVIP di Bandara T2 Juanda.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa menyampaikan apresiasi atas tersedianya fasilitas lounge VVIP bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Terminal 2 . Lounge VVIP tersebut merupakan prakarsa bersama .

Fasilitas tersebut diakui Gubernur sebagai simbol kerja kolaboratif pemerintah daerah dan pemerintah pusat dalam menghargai kontribusi PMI sebagai penyumbang devisa negara.

"Sering kita mendengar bahwa mereka adalah pahlawan devisa. Hadirnya lounge VVIP bagi PMI adalah tanda bahwa negara memberi penghormatan pada mereka. Bahwa kita memberikan perlindungan sehingga hal-hal teknis yang bisa kita maksimalkan, kita maksimalkan," ungkap saat meninjau fasilitas lounge VVIP di Bandara T2 Juanda, Rabu (14/12).

Gubernur optimis manfaat dari fasilitas ini akan dirasakan oleh para PMI. pun mengimbau pada para PMI untuk selalu menempuh jalur legal yang telah disiapkan oleh Pemprov Jatim dan pemerintah pusat agar senantiasa mendapat perlindungan hukum yang kuat dari negara. Serta, senantiasa berada di bawah pengawasan dan perlindungan .

"Permasalahan kompleks yang dihadapi oleh PMI tidak mungkin diselesaikan sendiri oleh pemda, pusat, atau sendiri. Maka, kita butuh semua pihak untuk bergandengan tangan menghadapi masalah-masalah kompleks ini," katanya.

Gubernur dalam hal ini juga berharap bisa berkolaborasi dengan untuk menyiapkan shelter bagi PMI di beberapa negara. Di antaranya di Hong Kong dan Macau serta Taiwan, di mana cukup banyak PMI dari Jawa Timur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video