12 Tempat Wisata di Kota Batu Terbaru yang Paling Hits | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

12 Tempat Wisata di Kota Batu Terbaru yang Paling Hits

Editor: Sigit
Kamis, 15 Desember 2022 18:53 WIB

Taman Langit merupakan salah satu wisata di kota Batu terbaru yang Instagramable (foto: bangsaonline)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kota Batu adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, yang terbentuk pada tahun 2001 sebagai pecahan dari Kabupaten Malang.

Kota yang berbatasan dengan tiga kabupaten ini terkenal sebagai gudangnya destinasi wisata.

Pasalnya, sejumlah objek wisata menarik ada di sini, mulai dari wahana bermain hingga wisata alam yang menyuguhkan panorama yang indah.

Terletak di dataran tinggi membuat kota ini memiliki suasana yang asri dan sejuk sehingga membuat kita merasa betah saat berwisata.

Berikut 12 Tempat Wisata di Kota Batu terbaru yang paling hits.

1.

bisa menjadi alternatif pilihan keluarga yang ingin liburan ke wisata yang bertema edukasi. Berbagai jenis mobil klasik dipajang di museum yang berlokasi di Jalan Terusan Sultan Agung Nomor 2, Kota Batu. Luasnya yang mencapai hampir 4 hektar ini, membuat para pengunjung bisa leluasa untuk menikmati bermacam koleksi yang ada di tempat ini. Objek wisata yang satu ini juga memamerkan banyak mobil bersejarah, seperti kendaraan yang dipakai Presiden Pertama RI Soekarno. Presidential Helicopter yang merupakan helikopter kepresidenan juga dipajang di .

memiliki fasilitas mulai dari F1 Simulator, Gangster Town, Flight Simulator, Buckingham Palace, China Town, hingga Pasar Apung Nusantara.

2.

Destinasi wisata selanjutnya yang populer di Batu adalah . Rasanya tidak lengkap berkunjung ke Batu jika belum merasakan apel langsung dari perkebunan. Bagi wisatawan yang ingin mencoba sensasi memetik apel sekaligus bertamasya bersama keluarga, bisa menjadi pilihan yang recomended.

Tempat wisata yang satu ini menawarkan wisata edukasi dan alam. Selain apel, pengunjung juga bisa memetik buah jambu, jeruk, dan stroberi. Fasilitas yang tersedia di , yaitu adanya waterpark dan spot khusus bagi yang ingin berfoto ria, yakni De Tjangkul.

3.

Tempat wisata Jawa Timur Park (Jatim Park) 1 merupakan salah satu destinasi wisata yang populer dan favorit bagi wisatawan. Mengusung konsep theme park yang menyajikan banyak wahana permainan dan hiburan, menjadi idola keluarga untuk mengisi momen liburan.

Berdiri di atas lahan seluas 22 hektar, juga menyediakan wisata edukasi seperti galeri etnik, taman sejarah, taman fisika, dan lainnya. Jadi, obyek wisata ini sangat cocok bagi anak-anak untuk menambah wawasan.

Ada banyak wahana yang dimiliki , seperti Sky Swinger, Gold Mining Coaster, Flying Tornado, Himalaya Coaster, Funtastic Swimming Pool, dan lainnya.

4.

Bagi Anda yang ingin melewatkan liburan akhir pekan, Jawa Timur Park (Jatim Park) 2 bisa menjadi salah satu pilihan bagi Anda dan keluarga.

Tempat wisata ini berada di dataran tinggi, tepatnya di Kota Batu, Jawa Timur. Selain memiliki hawa yang sejuk dan segar, ini memiliki banyak sekali wahana yang harus kamu datangi.

Sejumlah wahana yang ditawarkan mayoritas tentang dunia hewan, seperti Museum Satwa dan Batu Secret Zoo.

Di Batu Secret Zoo, pengunjung bisa berkeliling kebun binatang dan melihat tingkah lucu berbagai hewan langka.

5.

menjadi destinasi wisata baru yang ada di wilayah Kota Batu. Berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Batu, Jawa Timur, tempat rekreasi ini senantiasa memanjakan pengunjung mereka dengan sejumlah wahana dan fasilitas unggulan.

Misalnya saja The Legend Star, Museum Musik Dunia, Millennial Glow Garden, Fun Tech Plaza, hingga Circus Magic. Disini, wisatawan dapat merasakan berpetualang dengan replika dinosaurus ala Jurassic Park di Dino Park.

6.

berada di kawasan , lokawisata ini bisa menjadi rekomendasi untuk wisata edukasi menyenangkan bersama si buah hati.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video