Baznas Jatim Kirim Personel dan Uang Tunai Rp706 Juta untuk Korban Gempa Cianjur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Baznas Jatim Kirim Personel dan Uang Tunai Rp706 Juta untuk Korban Gempa Cianjur

Editor: Siswanto
Wartawan: Yudi Arianto
Jumat, 16 Desember 2022 21:58 WIB

Ketua Baznas Jatim, KH Muhammad Roziqi, saat memberangkatkan rombongan Tim Baznas Tanggap Bencana Jatim yang dipimpin Wakil Ketua III Baznas Jatim, KH Muhammad Zaki. Foto: YUDI ARIANTO/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Baznas Jatim mengirimkan bantuan berupa sejumlah paket sembako dan uang tunai sebesar Rp706 juta untuk korban di , Jawa Barat. Derma ini merupakan bantuan yang dikumpulkan Baznas kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Ketua Baznas Jatim, KH Muhammad Roziqi, memastikan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa pengiriman bantuan itu merupakan tindak lanjut terhadap bantuan berupa personel yang telah diberangkatkan sejak awal peristiwa.

"Hari ini, pemberangkatan rombongan dari Baznas Jawa Timur, khususnya Baznas Tanggap Bencana ini sebenarnya untuk menindaklanjuti yang sudah ada di sana (pesonel) beberapa waktu yang lalu, yang pada waktu itu baru dilaksanakan oleh Baznas Tanggap Bencana Jombang," ujarnya usai memberangkatkan bantuan, Jumat (16/12/2022).

Ia menjelaskan, sebanyak 10 personel yang tergabung dalam Tim Baznas Tanggap Bencana Jatim yang diberangkatkan bersama ratusan paket sembako itu bertujuan untuk melengkapi atau menambah relawan yang sebelumnya sudah berada di lokasi bencana.

"Para personel yang telah berada di lokasi bencana sebelumnya telah mendirikan dapur umum selama tiga minggu lebih. Tak hanya itu, para relawan yang akan diberangkatkan ini nantinya juga membantu di dapur umum, dalam psikososial atau pemulihan diri pascabencana, hingga pembuatan huntara atau hunian sementara. Karena ada titik-titik tertentu yang membutuhkan relokasi korban," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video