10 Tempat Wisata Pantai di Malang yang Instagramable dan Jarang Dikunjungi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

10 Tempat Wisata Pantai di Malang yang Instagramable dan Jarang Dikunjungi

Editor: Sigit
Sabtu, 17 Desember 2022 12:23 WIB

Ilustrasi pantai (pixabay)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Malang, Jawa Timur memiliki destinasi alam yang tidak kalah indah dengan daerah lainnya.

Dari sekian banyaknya wisata alam yang dapat dijumpai di Malang, pantai adalah tempat wisata yang harus dikunjungi.

Sebagian besar pantai di Malang berada di wilayah selatan yang berbatasan dengan Samudera Hindia.

Maka tak heran, kabupaten ini diberkahi banyak sekali pantai yang tidak hanya elok dan cantik, namun juga memiliki panorama eksotis.

Berikut 10 pantai di Malang yang Instagramable dan jarang dikunjungi.

1. Pantai Teluk Asmara

Pantai yang satu ini kerap dijuluki Raja Ampat karena memiliki kondisi geografis yang mirip dengan destinasi wisata di Papua Barat itu.

Pantai Teluk Asmara menawarkan pasir putih dan warna laut yang biru jernih. Para pengunjung juga bisa menikmati panorama indah yang bisa dilihat dari ketinggian dengan menaiki anak tangga.

Pemandangan pantai yang memiliki hamparan pulau-pulau kecil, menjadikan tempat ini mempunyai banyak spot foto Instagramable yang menjadi favorit pengunjung.

Terdapat sejumlah gazebo yang telah disediakan oleh pengelola untuk menikmati keindahan Pantai Teluk Asmara.

2. Pantai Watu Leter

Pantai yang terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, tidak hanya memiliki panorama yang mempesona, namun juga merupakan habitat penyu abu-abu.

Jika beruntung para pengunjung bisa mendapati penyu-penyu bertelur di Pantai Watu Leter.

Terdapat beberapa batu karang kecil di sekitar tepi pantai, sehingga menambah keunikan Pantai Watu Leter.

Di pantai ini pula ada hutan bakau dan muara sungai Sitiarjo yang bisa dijelajahi dengan menyewa perahu.

Kondisi ombak di Pantai Watu Leter yang cenderung tenang,membuat pengunjung dapat berenang di tepi pantai dengan suasana lingkungan yang masih asri,.

3.

Pantai yang satu ini merupakan salah satu primadona baru wisata pantai yang sekarang cukup ramai didatangi oleh para wisatawan dari berbagai daerah. 

Pantai yang berdekatan dengan Pantai Watu Leter ini, terhitung masih sangat alami dengan pasir putih yang lembut serta warna air laut biru jernih dan bersih.

Keberadaan tiga pulau eksotis di kawasan ini, yaitu Pulau Goa Cina, Pulau Nyonya, dan Pulau Bantengan, semakin memanjakan mata wisatawan yang bersantai di tempat ini.

4.

Destinasi wisata yang satu ini menyajikan air laut dengan gradasi tiga warna, yaitu biru, hijau, dan coklat kemerahan. Tentunya, gradasi warna tersebut menciptakan pemandangan yang membuat decak kagum bagi pengunjung.

Pantai yang termasuk kawasan Clungup Mangrove Conservation (CMC), dibuka pertama kali pada pertengahan 2014.

Wisatawan juga bisa bermain snorkeling di karena ombaknya cenderung tenang walaupun berada di pantai selatan.

5.

Bagi pecinta kuliner yang ingin merasakan ikan laut yang masih segar, adalah tempatnya. Di sana, para nelayan menyediakan beragam pilihan ikan yang siap untuk diolah dan disantap sambil menikmati panorama matahari terbenam.

Destinasi wisata ini terletak di Desa Sumber Agung, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Dalam artian bahasa Jawa, pantai ini mempunyai arti sumber air yang berwarna biru, karena tempat wisata ini memiliki air berwarna biru dan sangat jernih.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video