GP Ansor Jatim Taat dan Tunduk Arahan Gus Yaqut | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

GP Ansor Jatim Taat dan Tunduk Arahan Gus Yaqut

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: M. Didi Rosadi
Minggu, 18 Desember 2022 20:45 WIB

Suasana pengukuhan Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Timur PAW periode 2019-2023. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda , Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) memimpin pengukuhan Pengurus Harian PW GP dan Satkorwil Banser Jawa Timur, Sabtu (17/12/2022). Kegiatan ini adalah pelantikan pengurus PAW PW GP Jatim sisa periode 2019-2023.

Dalam arahannya, Gus Yaqut menyampaikan agar kader Jawa Timur menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, apa pun profesinya. Karena kemanusian di atas segalanya dan adalah yang utama.

"Kita manut, taat, dan tunduk pada arahan Ketua Umum Gus Yaqut. GP Jatim solid satu barisan dengan pimpinan pusat," kata Muhammad Fawait, Bendahara PW GP Jatim, melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Minggu (18/12/2022).

Politikus muda dari Gerindra ini mengungkapkan, Gus Yaqut mengingatkan kader selain berkhidmah di juga berkhidmah pada Nahdlatul Ulama (NU) sebagai induk . Karena itu, Jatim siap mengawal arahan Ketua Umum , Yahya Cholil Staquf untuk melawan politik identitas.

mengakui menjelang pemilu 2024, praktik politik identitas berpotensi dilakukan oleh pihak-pihak tertentu untuk meraih dukungan secara instan. Padahal politik identitas ini berdampak memecah belah persatuan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video