Menparekraf Ingin Bandar Grissee Masuk Kharisma Event Nusantara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menparekraf Ingin Bandar Grissee Masuk Kharisma Event Nusantara

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Senin, 19 Desember 2022 12:10 WIB

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat menaiki mobil listrik bersama Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Solahudin Uno, mengaku terkesan dengan '', kawasan heritage yang berada di . Ia mengungkapkan hal tersebut ketika menghadiri hari terakhir rangkaian acara launching , Minggu (19/122022) malam

"Saya tadi sudah melihat videonya. Sangat cantik. Sudah berkeliling juga dengan mobil listrik. Tahun depan, harus menjadi agenda tahunan festival nusantara yang tercatat dalam kharisma event nasional," ujarnya.

Menurut dia, inisiasi sektor pariwisata semacam ini akan memberikan geliat ekonomi kepada masyarakat, apalagi dengan status pandemi Covid-19 yang berangsur terkendali. Untuk itu, Sandiaga terus mendorong diadakannya kegiatan serupa di .

"Pariwisata adalah industri menciptakan kebahagiaan. Festival ini menghidupkan juga usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan kuliner, termasuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Apalagi pada tahun depan targetnya sebesar 1,4 miliar pergerakan pariwisata. Ini harus didukung oleh event-event dan revitalisasi seperti yang lakukan," paparnya.

Ia mengatakan bahwa wisata sejarah seperti sangat menarik, warisan budaya berupa pluralisme dan interaksi antarbangsa bisa hadir serta menginspirasi. Oleh karena itu, Menparekraf berharap bisa menginspirasi dan motivasi daerah lain untuk mengembangkan pariwisata berbasis heritage.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video