Gelar Forum Jurnalis, Kanwil IV KPPU Bahas Minyak Goreng dan Maskapai Penerbangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Forum Jurnalis, Kanwil IV KPPU Bahas Minyak Goreng dan Maskapai Penerbangan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Diyah Nisa
Senin, 19 Desember 2022 23:01 WIB

Suasana forum jurnalis di Kantor KPPU Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kanwil IV membahas soal dan maskapai penerbangan saat menggelar forum jurnalis, Senin (19/12/2022). Sebab, sidang pemeriksaan lanjutan atas perkara No.15/-I/2022 tentang Dugaan Pelanggaran Pasal 5 (penetapan harga) dan Pasal 19 huruf c (pembatasan peredaran/penjualan barang) UU Nomor 5 Tahun 1999 dalam penjualan Kemasan masih terus berjalan.

Dari berbagai saksi yang telah dihadirkan sejak 1 Desember, baik dari kalangan ritel maupun distributor, ditemukan informasi bahwa perubahan kebijakan harga eceran tertinggi (HET) yang diatur dalam Permendag Nomor 6 Tahun 2022, yang diubah dengan Permendag Nomor 11 Tahun 2022 mengakibatkan terjadinya selisih harga stok dengan harga berdasarkan kebijakan tersebut.

Kepala Kantor Wilayah IV , Dendy Rakhmad Sutrisno, menyebut pemerintah sempat memberikan komitmen untuk membayarkan selisih harga (rafaksi) tersebut. Namun dari Pemeriksaan yang telah dilaksanakan, saksi-saksi yang terdiri dari kalangan peritel dan distributor banyak mengeluhkan belum dibayarkannya rafaksi tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video