Jadi Pelopor Karang Taruna Kecamatan, Bupati Kediri: Jadilah Ujung Tombak Pembangunan Desa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jadi Pelopor Karang Taruna Kecamatan, Bupati Kediri: Jadilah Ujung Tombak Pembangunan Desa

Editor: Siswanto
Wartawan: Tiara Puti Rahmahita
Sabtu, 24 Desember 2022 20:05 WIB

Plt Kepala Dinsos Kabupaten Kediri, Dyah Saktiana. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kecamatan Ngadiluwih menjadi karang taruna pertama di Kabupaten yang membentuk pengurus setelah Bupati Hanindhito Himawan Pramana menghidupkan kembali yang telah lama vakum.

Melalui Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten , Dyah Saktiana, bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu mengapresiasi Kecamatan Ngadiluwih karena telah berani menjadi pelopor kecamatan-kecamatan lainnya.

“Mudah-mudahan kecamatan lain segera membentuk kepengurusan yang kemudian bisa eksis dan aktif membangun Kabupaten ,” kata Dyah Saktiana, Sabtu (24/12/2022).

Seperti yang diinstruksikan Mas Dhito , lanjut Dyah, dalam menjalankan program karang taruna akan didukung oleh seluruh SKPD, sehingga hal ini dapat menunjang optimalisasi pembangunan desa.

Dengan demikian, aktifnya karang taruna yang didominasi anak-anak muda ini diharapkan mampu menjadi ujung tombak pembangunan di desanya masing-masing.

“Seperti yang diharapkan Mas Dhito, karang taruna ini harus menjadi ujung tombak dalam pembangunan desa,” kata wanita yang aktab dipanggil Nana itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video