Laksanakan Inpres 2/2022, Pemkab Jember Gelar Sosialisasi E-Katalog Bersama Ratusan Pelaku UMKM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Laksanakan Inpres 2/2022, Pemkab Jember Gelar Sosialisasi E-Katalog Bersama Ratusan Pelaku UMKM

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Yudi Indrawan
Senin, 26 Desember 2022 21:23 WIB

Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat memberi keterangan kepada awak media.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemkab mengambil langkah serius untuk melaksanakan Inpres Nomor 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi dalam Rangka Menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. 

Para pelaku mulai digadeng untuk ditarik masuk ke dalam e-katalog. Dengan demikian, Pemkab berharap dapat mengalokasikan 40 persen dari APBD kepada pelaku , melalui proyek pengadaan pemerintah dengan nilai di bawah Rp200 juta. 

"E-katalog lokal Kabupaten merupakan menu daftar barang dan jasa yang akan ditawarkan. Hingga saat ini, sudah ada 2.600 jenis barang dan jasa yang sudah masuk di e-katalog. Saya berharap semua di terdaftar di e-katalog," kata Bupati , Hendy Siswanto, usai membuka Sosialisasi E-Katalog Lokal bersama ratusan pelaku di wilayahnya, Senin (26/12/2022).

Meski demikian, peserta dalam sosialisasi e-katalog kali ini masih sangat kecil dibanding dengan angka pelaku di yang mencapai ratusan ribu. Sehingga tentu saja langkah ini masih menjadi langkah awal dari roadmap yang panjang, untuk dapat mengakomodir para pelaku , dengan harapan dapat meningkatkan penggunaan PDN sesuai inpres.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video