Tingkatkan Kualitas SDM, PWI Tuban Studi Banding ke PWI Jawa Tengah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Kualitas SDM, PWI Tuban Studi Banding ke PWI Jawa Tengah

Editor: Siswanto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Rabu, 28 Desember 2022 21:41 WIB

Ketua PWI Tuban, Suwandi saat berkunjung ke PWI Jawa Tengah

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten menggelar studi banding atau ‘Ngudi Kaweruh’ ke , guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) anggotanya.

Kegiatan ini, merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh PWI dalam membangun kompetensi dan mengasah kekayaan intelektual awak media.

Dalam sambutannya, Ketua PWI , Suwandi berterima kasih kepada sejumlah pihak yang mendukung program tersebut, seperti PT SIG GhoPO dan ExxoMobile Cepu Limited (EMCL) yang terus mensupport kegiatan PWI .

"Studi banding dan workshop juga untuk meningkatkan SDM anggota PWI untuk menghadapi kegiatan Pra Uji Kompetensi Wartawan () dimasa mendatang," ucap Suwandi, Rabu (28/12/2022).

Ketua PWI yang juga wartawan Harian Bangsa itu menambahkan, dalam kegiatan ini, sebagai bagian penting dalam mempersiapkan mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (). Karena, setiap anggota PWI, harus sudah ber-, meskipun hampir seluruh anggota PWI sudah mengikuti .

Namun, peningkatan pengetahuan dan kompetensi perlu dilakukan, salah satunya dengan kegiatan studi banding.

"Alhamdulillah 90 persen anggota PWI sudah mengikuti . Sedangkan ini ada 3 tahapan yaitu muda, madya dan utama. Sehingga wartawan yang sudah mengikuti muda maka kedepan bisa mengikuti Madya dan seterusnya bisa juga sampai tingkat utama," tutur Suwandi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video