Libur Pergantian Tahun Baru 2023, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Indonesia Healing ke Jawa Timur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Libur Pergantian Tahun Baru 2023, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Indonesia Healing ke Jawa Timur

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Kamis, 29 Desember 2022 10:01 WIB

Gubernur Khofifah bersama keluarga saat mengunjungi Objek Wisata Jatim Park III di Kota Batu, beberapa waktu lalu.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com Indar Parawansa mengajak masyarakat Indonesia berwisata ke Jawa Timur selama libur pergantian tahun baru 2023.

Menurutnya, Jawa Timur menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur lantaran punya banyak sekali destinasi wisata eksotik di 38 kabupaten/kota. Baik itu wisata alam atau buatan, budaya, hingga kuliner yang tidak dapat ditemui di tempat lain.

"Wisata alam lengkap, mulai dari gunung, kawah, pantai, sungai, lautan, tempat surfing, snorkeling, paralayang, dan lain sebagainya. Budaya ada Tengger, Osing, Madura, dan masih banyak lagi. Sedangkan kuliner, saya yakin cita rasa masakan Jawa Timur cocok di semua lidah," ungkap di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (29/12).

Dengan potensi yang dimiliki Jatim, Gubernur optimis perjalanan wisatawan nusantara (wisnus) pada tahun 2023 di Jawa Timur akan mampu mencapai 238,8 juta. Target ini cukup terukur, mengingat Jawa Timur menjadi provinsi tertinggi dengan jumlah perjalanan wisnus nasional, pada tahun tahun 2020 dan 2021. Detailnya, pada tahun 2020 kunjungan Wisnus ke Jawa Timur sebanyak 126.676.862 dan pada tahun 2021 sebanyak 145.114.120.

menuturkan, sektor pariwisata Jawa Timur terus berbenah, terutama dalam hal pembangunan insfrastruktur penunjang pariwisata. Harapannya, wisatawan yang berkunjung tidak hanya merasa aman dan nyaman, tapi dapat pulang dengan bahagia.

mencontohkan pengembangan di kawasan yang terkenal dengan sebutannya 'Kota 1001 Goa'. Selanjutnya di kawasan utara seperti Gresik dan Tuban, Jawa Timur pun tak lepas dari wisata religi beserta dengan kegiatan ziarahnya.

"Nah, untuk bagian tengah selatan terdapat Bromo Tengger Semeru (BTS). Yang akan menjadi sesuatu yang baru dan menarik para pengunjung adalah yang akan kita resmikan dan akan menjadi tempat ikonik di BTS," kata .

Selain itu, pun memastikan, jika akses jalan menuju kawasan BTS baik dari Probolinggo, Pasuruan, maupun Malang pun pengerjaannya telah rampung yang dikerjakan oleh pemerintah pusat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video