Ring Road dan Pantura Jadi Penyumbang Utama Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Tuban | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ring Road dan Pantura Jadi Penyumbang Utama Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Tuban

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Gunawan Wihandono
Minggu, 01 Januari 2023 20:48 WIB

Mobil yang ringsek usai terlibat kecelakaan lalu lintas di Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 1.313 kasus kecelakaan lalu lintas di selama 2022. Angka tersebut meningkat sekitar 64,33 persen dari tahun sebelumnya yang hanya terdapat 799 kasus.

Salah satu faktor yang menjadi penyebab tingginya angka kecelakaan itu disebabkan sarana prasarana yang kurang memadai, dan banyaknya jalan bergelombang di . Kapolres , AKBP Rahman Wijaya, memastikan hal tersebut.

"Di samping kelalaian pengemudi, faktor utama penyebab kecelakaan lalu lintas karena jalan bergelombang dan minimnya rambu lalu lintas," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (1/1/2023).

Dari ribuan kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi, sebanyak 189 korban meninggal dunia sepanjang 2022. Secara keseluruhan, kerugian material juga meningkat sebesar Rp2,68 miliar atau 53,14 persen dari tahun lalu sekitar Rp1,75 miliar.

"Korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas meningkat 8 persen dari tahun lalu sebanyak 175 korban," kata kapolres.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video