Bupati Ungkap Banjir di Sampang Karena Kapasitas Sungai Tidak Memadai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Ungkap Banjir di Sampang Karena Kapasitas Sungai Tidak Memadai

Editor: Siswanto
Wartawan: Mutammim
Senin, 02 Januari 2023 20:40 WIB

Ketinggian banjir di wilayah kota sampai dada orang dewasa. Foto : Mutammim/BANGSAONLINE.com

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Intensitas hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Sampang menyebabkan 4 Desa dan 6 kelurahan terendam banjir dengan ketinggian air hingga 1,5 centimeter.

Berdasarkan data yang dihimpun BANGSAONLINE.com, banjir yang merendam di Sampang disebabkan karena luapan sungai kali kamoning menyebar ke sawah dan memasuki pemukiman warga. Sehingga, terjadi banjir besar dibandingkan dengan Kabupaten Bangkalan.

Bupati Sampang, Slamet Junaidi mengatakan, penyebab terjadinya banjir dikarenakan kapasitas sungai tidak memadai. Oleh karena itu, di Sampang dibutuhkan penampungan baru.

"Kapasitas sungai kurang memadai dan butuh penampungan baru lagi," ucapnya usai menyerahkan bantuan kepada korban banjir, Senin, (2/1/2023).

Selain itu, banyak warga mengungsi akibat rumah yang ditempati digenangi air. Oleh karena itu, Pemkab sudah membuka dapur umum untuk kebutuhan makan selama banjir.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video