5 Tempat Mancing di Pasuruan untuk Mengisi Akhir Pekan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

5 Tempat Mancing di Pasuruan untuk Mengisi Akhir Pekan

Editor: Sigit
Sabtu, 07 Januari 2023 19:02 WIB

Ilustrasi orang mancing di laut. (Pexels)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pasuruan merupakan salah satu kabupaten yang terletak di daerah tapal kuda Jawa Timur dengan beberapa objek wisata ikonik.

Bicara soal Pasuruan, pasti tidak akan lepas dengan Gunung Bromo. Gunung yang memiliki ketinggian 2.329 mdpl ini, berada dalam empat wilayah kabupaten sekaligus. Selain Kabupaten Pasuruan, Bromo juga beririsan pula dengan Kabupaten Lumajang, Kabupaten Probolinggo, dan Kabupaten Malang.

Karena letak geografisnya yang berdekatan dengan Kota Malang dan Surabaya, dua kota besar di Jawa Timur, Pasuruan bisa menjadi tempat tujuan wisata alternatif yang seru dan menyenangkan untuk dipilih. Tempat wisata di Pasuruan juga identik dengan keindahan laut dan daerah pegunungan yang memiliki panorama menawan

Selain tempat wisata, tempat mancing di Pasuruan juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk sekedar mengisi kegiatan liburan atau menyalurkan hobi sekaligus melepaskan kejenuhan.

Daerah yang terletak di jalur utama pantai utara yang menghubungkan Provinsi Jawa Timur dan Pulau Bali, termasuk beruntung karena memiliki sejumlah spot mancing yang potensial untuk berburu ikan.

Berikut 5 tempat mancing di Pasuruan untuk mengisi akhir pekan.

1.

Berlokasi di PLTU Gratis, tempat mancing yang satu menawarkan berbagai habitat ikan mulai Barramundi, Kerapu, Kakap Tompel, hingga Ikan Laosan. Banyak ikan berukuran besar yang mendiami kawasan spot mancing Pasuruan tersebut. Spot yang berupa dermaga panjang sangat populer di kalangan pemancing Pasuruan. Tempat mancing Pasuruan di PLTU Grati sangat ramai dikunjungi para pemancing saat akhir pekan atau momen liburan. Banyak diantara mereka yang rela kepanasan di spot sejuta umat ini untuk mencari ikan target buruan.

2.

Tempat mancing berikutnya di Pasuruan yang menjadi favorit ialah . Terletak di Desa Kalisat, spot ini menjadi rumah tersembunyi bagi Ikan Nila, Mujair, Tombro, dan Lele. Memancing di sangat potensial untuk berburu ikan. Tak hanya warga lokal yang mendatangi tempat mancing tersebut, tetapi masyarakat luar desa juga beradu nasib di Kecamatan Rembang ini.

3.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video