M Abdu Firman Kelana Jadi Ketua Askab PSSI Kabupaten Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

M Abdu Firman Kelana Jadi Ketua Askab PSSI Kabupaten Kediri

Editor: Siswanto
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 07 Januari 2023 21:54 WIB

Suasana Kongres Aksab PSSI Kabupaten Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - M. Abdu Firman Kelana terpilih menjadi Ketua Askab (asosiasi kabupaten) Kabupaten periode 2023-2027. Ia unggul unggul 23 suara atas kandidat lain dalam Kongres Aksab Kabupaten yang berlangsung hari ini, Sabtu (7/1/2023).

Abdu yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum Persedikab itu mendapat 23 suara, sedangkan Mursalim selaku kompetitornya meraih 9 suara dan didapuk sebagai Wakil Ketua Askab Kabupaten . Para pemilih ialah klub atau SSB yang telah sesuai statuta.

Abdu berujar bakal melakukan pembinaan sepakbola usia dini. Jika sebelumnya sudah ada kelompok umur (KU)-13 dan KU-15, dan KU-17, maka nantinya akan lebih diperluas ke KU-10 dan KU-12.

"Salah satu fokus kedepan Askab adalah melaksanakan penjaringan atlet sejak usia 10-12 dan kemudian berjenjang ke KU (Kelompok Umur)-13, KU-15 dan KU-17. Hasilnya mungkin tidak muncul sekarang, tapi 5-7 tahun yang akan datang," tuturnya.

Dalam waktu dekat, lanjut Abdu, semua voter dari SSB akan dikumpulkan untuk membentuk kepengurusan Askab Kabupaten . Nantinya perwakilan SSB akan mendapatkan tugas dan porsi masing-masing menjelang pelaksanaan agenda provinsi.

"Dalam waktu dekat kami akan mengumpulkan semua voter. Ada 35 (SSB) kita kumpulkan, lalu dibagi masuk komite mana sesuai dengan kemampuan dan kontribusi masing-masing. Setelah itu kita bisa bentuk tim untuk persiapan Porprov Jatim 2023," paparnya.

Disinggung soal dugaan pemalsuan data, Abdu menyerahkan sepenuhnya ke Asprov Jawa Timur. Pihaknya menerima apapun keputusan dari Asprov Jawa Timur.

"Tadi juga disampaikan oleh pimpinan sidang. Dengan dugaan pemalsuan data dan untuk keabsahannya yang menilai Asprov Jatim. Apapun hasilnya dan keputusannya saya siap," ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan Asprov Jawa Timur yang ketua pimpinan sidang, H. Anas Sulaiman mengungkapkan pelaksanaan kongres pemilihan Askab Kabupaten telah berjalan sesuai tahapan yang berlaku.

Sebelumnya, juga telah dibentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding. Komite Pemilihan berwenang pada penjaringan dan pendaftaran sampai penetapan calon.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video