Cegah Konflik Ngadiluwih Terulang, Kabupaten Kediri akan Bentuk Forum Kerukunan Perguruan Silat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Konflik Ngadiluwih Terulang, Kabupaten Kediri akan Bentuk Forum Kerukunan Perguruan Silat

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 08 Januari 2023 17:36 WIB

Hanindhito Himawan Pramana, Bupati Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pertemuan antara dua perguruan silat di Kabupaten bersama forkopimda menyepakati pembentukan forum kerukunan antar perguruan silat. Pertemuan bertempat di Kantor Pemkab , Sabtu (7/1/2023) kemarin itu, digelar untuk mencari solusi pasca terjadinya konflik dua antara perguruan silat di .

Bupati Hanindhito Himawan Pramana yang hadir dalam pertemuan tersebut secara virtual, berharap kerusuhan di itu merupakan kejadian yang terakhir. 

“Apapun bentuk perguruan silat yang ada di Kabupaten , kejadian (kerusuhan ) itu yang terakhir. Perlu adanya wadah silaturahmi antar perguruan silat untuk mencegah konflik antar simpatisan,” kata Putra Menseskab Pramono Anung tersebut.

Dengan adanya forum antar perguruan silat, politikus PDIP itu berharap dapat diagendakan latihan bersama bagi perguruan silat yang ada di wilayah Kabupaten . Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kerukunan.

Dalam kesempatan tersebut, bupati yang karib disapa Dhito itu juga berpesan kepada pengurus dan anggota perguruan silat agar lebih dewasa dalam menyikapi setiap permasalahan. Sehingga, konflik yang terjadi tidak berlarut-larut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video