Rekrutmen Panwascam Dipertanyakan, Bawaslu Kabupaten Probolinggo Dilaporkan ke DKPP | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rekrutmen Panwascam Dipertanyakan, Bawaslu Kabupaten Probolinggo Dilaporkan ke DKPP

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Andi Sirajudin
Selasa, 10 Januari 2023 16:43 WIB

Kantor Bawaslu Kabupaten Probolinggo. Foto: ANDI SIRAJUDIN/BANGSAONLINE

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com Kabupaten sebagai penyelanggara rekrutmen Panwascam (panitia pengawas pemilihan umum di tingkat kecamatan) dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu () oleh salah satu peserta.

Dalam surat aduan yang dilayangkan oleh Endrik Yanwar Fathur Direngga itu, pelaksanaan rekrutmen yang digelar Kabupaten tidak profesional dan terkesan main-main. Apalagi, dalam isi suratnya, pelapor membeberkan jika pihak Kabupaten selaku teradu tidak datang tepat waktu saat tes seleksi calon anggota panwascam.

"Tidak hanya itu, pertanyaan yang diajukan oleh para teradu pada peserta calon pada sesi wawancara, bukan seputar kepemiluan atau kompetensi Panwas Kecamatan. Melainkan, pada hal-hal lain yang tidak ada kaitannya dengan pokok masalah," kata warga Klenang Lor, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten , itu saat dikonfirmasi, Selasa (10/1/2023).

Selain itu, dari isi laporan bernomor 49-P/L-/XII/2022 dengan teradu para ketua dan anggota Kabupaten , yakni Fathul Qorib (ketua) dan 4 anggota yakni Zaini Gunawan, Ahmad Nazaruddin Lathif, Rifqohul Ibad, Yonki Hendriyanto, menerangkan jika pihak terkait mengumumkan hasil tes tertulis bukan sesuai peringkat, melainkan berdasarkan abjad.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video