Perkenalkan Batik Tulis Pamekasan, Disperindag Habiskan Anggaran Rp1,3 Miliar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Perkenalkan Batik Tulis Pamekasan, Disperindag Habiskan Anggaran Rp1,3 Miliar

Editor: Siswanto
Wartawan: Dimas MS
Rabu, 11 Januari 2023 19:54 WIB

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag Kabupaten Pamekasan, Sitti Salehah

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten , dalam memperkenalkan batik tulis yang dikemas dalam acara, menghabiskan total anggaran Rp1,3 miliar.

Hal tersebut, diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag Kabupaten , Sitti Salehah. Menurutnya, dalam memperkenalkan batik tulis dan mensukseskan kegiatan tersebut, pihaknya menganggarkan Rp1,3 miliar.

"Gebyar batik tahun 2022, adalah bentuk promosi dari Kabupaten untuk produk unggulan Batik tulis ," jelasnya. Rabu (11/1/2022).

Ia mengatakan, kegiatan Gebyar Batik tersebut, terbagi menjadi 5 kegiatan, dengan lokasi yang berbeda. Hal itu, sebagai sarana promosi batik andalan bumi gerbang salam.

"Pertama dilaksanakan di Malang yang kedua Wilayah Tuban yang ketiga Bromo,"

“Pagelaran gebyar batik yang keempat dilaksanakan wilayah Jember dan yang terakhir di Bali saat ada acara G20," ungkapnya.

Ia menjelaskan, untuk kegiatan yang berada di Malang, sasarannya adalah anak muda. Sedangkan, untuk wilayah Tuban, batik tulis pamekasan mendapatkan persaingan di tempat batik juga, dan mendapatkan sambutan yang luar biasa. Sementara, gebyar batik yang berada di Bromo, merupakan even internasional.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video