Cak Dedi Ingatkan Rumah Sakit untuk Tidak Pulangkan Paksa Pasien BPJS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cak Dedi Ingatkan Rumah Sakit untuk Tidak Pulangkan Paksa Pasien BPJS

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: M. Didi Rosadi
Rabu, 18 Januari 2023 14:18 WIB

Anggota Komisi E DPRD Jatim, Hadi Dediyansah. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Jatim, Hadi Dediyansah atau yang akrab disapa Cak Dedi, masih mendengar adanya keluhan masyarakat tentang pasien yang belum sembuh harus dipulangkan paksa dari rawat inap di rumah sakit (RS). Hal itu kerap dialami oleh pasien peserta Kesehatan.

"Seringkali pasien yang menggunakan kartu harus pulang dari rumah sakit, meskipun belum sembuh benar. Alasannya, hanya memberi kuota 3 hingga 4 hari bagi pasien yang masuk rawat inap di rumah sakit," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (18/1/2023).

Politikus itu mengatakan bahwa persoalan tersebut menjadi perhatian serius dari Komisi E DPRD Jatim, yang membidangi kesehatan. Ia menjelaskan, Komisi E sudah menggelar hearing dengan dinas kesehatan, bahkan dengan Direktur Kesehatan perwakilan Jawa Timur.

Ia berharap, ketika ada persoalan pasien yang menggunakan kartu dengan kondisi belum sembuh benar, tidak harus dipulangkan. Hal itu menjadi kesepakatan bersama, bahwa ini adalah faktor kemanusiaan .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video