8 Tempat Wisata di Mojokerto yang Populer dan Lagi Hits | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

8 Tempat Wisata di Mojokerto yang Populer dan Lagi Hits

Editor: Sigit
Sabtu, 21 Januari 2023 16:15 WIB

WPPS menjadi salah satu wisata di Mojokerto yang menawarkan pemandangan alam. (foto: pariwisata.mojokertokab.go.id)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mojokerto merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur dengan luas wilayah 969.360 kilometer persegi.

Selain itu, kota yang terkenal dengan kekayaan sejarah dan budaya ini memiliki banyak tempat wisata menarik yang layak dikunjungi.

Terdapat sejumlah wisata populer mulai dari wisata religi, wisata edukasi, wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata budaya, yang bisa dijadikan pilihan ketika momen liburan datang.

Kondisi geografis yang berupa daerah pegunungan, maka tak heran jika sebagian tempat wisata di Mojokerto berupa wisata alam.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 8 tempat wisata di Mojokerto yang populer dan lagi hits

1.

merupakan wisata bernuansa alam yang berada di Desa Kebontunggul, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. Tempat satu ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Gajah Mada, usaha milik Pemerintah Desa Kebontunggul, sehingga fasilitas yang tersedia di wisata ini cukup lengkap dan terawat dengan rapi.

Objek ini memiliki view pemandangan alam Gunung Anjasmoro dan Welirang yang memukau. Selain itu, berbagai wahana yang ada di desa ini cukup banyak dan pastinya menghibur semua para wisatawan.

Fasilitas yang ada seperti kolam renang, water tubing, gazebo, tempat kuliner, stan souvenir, terapi ikan, toilet, hingga area parkir membuat menjadi pilihan kegiatan ketika momen liburan datang.

2.

Tempat wisata di Mojokerto satu ini merupakan air terjun dengan ketinggian sekitar 80 meter yang dikelilingi oleh hamparan pesona alam persawahan dan pegunungan. Terletak di Desa Padusan, Pacet, Mojokerto, memiliki sekitar 200 anak tangga yang harus dilalui oleh pengunjung untuk menuju wisata satu ini.

Sesampainya di lokasi, wisatawan akan melihat air terjun yang menjulang tinggi ke atas dengan airnya yang jernih, serta kegagahan tebing berbentuk bebatuan kokoh menjadi sajian panorama penebus lelah.

Berbagai fasilitas seperti toilet, warung, mushola, gazebo, dan parkir area membuat destinasi ini selalu ramai dikunjungi ketika akhir pekan.

3. (WPPS)

(WPPS) merupakan wisata yang menghadirkan keindahan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Destinasi ini berlokasi di Pacet tepatnya lereng Gunung Welirang dengan udara yang sangat sejuk.

Selain taman-taman bunga kecil, berbagai spot foto yang instagramable juga tersedia di tempat satu ini. banyak diminati oleh pengunjung dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan seperti mushola, toilet, area camping, tempat parkir, hingga warung makanan.

4.

menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di Kabupaten Mojokerto. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam persawahan nan indah.

Berlokasi di Sukorame, Ketapanrame, Trawas, wisata selalu ramai dikunjungi di akhir pekan. Selain sumber mata air alami yang jernih, objek wisata di Mojokerto ini memiliki kolam yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Berbagai wahana seperti sepeda air, ATV, kereta mini, hingga area berkemah bisa dinikmati oleh pengunjung.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video