Gubernur Khofifah Resmikan Kampung Indah Permai, Bupati Trenggalek Ucapkan Terima Kasih | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Khofifah Resmikan Kampung Indah Permai, Bupati Trenggalek Ucapkan Terima Kasih

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Herman Subagyo
Senin, 23 Januari 2023 20:41 WIB

Gubernur Khofifah bersama Bupati Trenggalek saat meninjau lokasi Kampung Indah Permai di Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Gubernur meresmikan Kampung Indah Permai yang terletak di Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, , Senin (23/1/2023). Wilayah tersebut merupakan hunian tetap bagi warga Desa Sumurup yang terdampak bencana alam pada 18 Oktober 2022.

“Lahan relokasi merupakan tanah hibah aset dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang dihibahkan pad Pemerintah Kabupaten seluas 4.500 m2 di Desa Sumurup Kecamatan Bendungan Kabupaten ,” kata Kalaksa BPBD Jatim, Gatot Soebroto.

Ia menyebut, anggaran pembangunan Kampung Indah Permai berasal dari Belanja Tidak Terduga (BTT) Provinsi Jawa Timur tahun 2022 dengan nilai anggaran sebesar Rp1.450.000.000,00.

“Dapat kami laporkan pula bahwa pembangunan hunian tetap dilokasi ini sebanyak 25 unit rumah dan 4 unit rumah di bangun dilahan milik masyarakat dengan biaya masing-masing senilai 50 juta rupiah,” tuturnya.

Bupati , Moch. Nur Arifin, memberikan pujian pada Gubernur yang dinilai telah bekerja secara cepat dan tanggap ketika terjadi bencana di wilayahnya, terutama di Desa Sumurup.

“Kemudian ketika kita matur, ibu kita ini butuh relokasi warga, langsung beliau menghibahkan tanah Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur seluas kurang 4.500m²,” ujarnya saat memberi sambutan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video