Wow, Kerupuk Puli Buatan Warga Binaan Lapas Blitar Tembus Hong Kong | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wow, Kerupuk Puli Buatan Warga Binaan Lapas Blitar Tembus Hong Kong

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 24 Januari 2023 16:01 WIB

Warga Binaan Lapas Blitar saat memproduksi kerupuk puli yang hasilnya kini diekspor ke Hong Kong.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kuliner buatan warga binaan ada yang go internasional. Kuliner buatan warga binaan tersebut berupa . Kerupuk puli buatan warga binaan itu diekspor ke Hong Kong.

Sedikitnya ada 20 dus buatan warga binaan yang dikirim ke Hong Kong. Warga binaan pun mendapat keuntungan dari produksi yang telah berhasil diekspor tersebut.

"Jadi ini adalah buatan warga binaan. Kemudian kami kerja sama dengan pihak ketiga untuk memasarkan. Dan ini sudah ada permintaan sebanyak 20 dus untuk dikirim ke Hong Kong," ujar Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari, Selasa (24/1/2023).

Menurut Imam, dari ekspor produk itu warga binaan mendapat keuntungan berupa premi dan uangnya akan diberikan setelah masa tahanan selesai.

"Pasti akan tetap dapat upah, tapi akan dicatat atau ditabung dulu. Baru setelah itu akan diberikan setelah bebas. Semoga ini bisa makin banyak lagi," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video